yuk kita Berlibur Seru di Kalimantan Selatan ?>

yuk kita Berlibur Seru di Kalimantan Selatan

di Kalimantan Selatan memang seru banget. Dari pada kita diem dirumah saja, lebih baik kita liburan bersama keluarga dan sekalian jalan-jalan sehat, nah sekarang ini kita bahas jalan-jalan ke Kalimantan Selatan

sumber foto: wisataindonesia. co.id
sumber foto: wisataindonesia. co.id

“Kotabaru gunungnya bamega, Bamega ombak manabur disala karang, Ombak manabur disala karang… “

Ya, sepenggal lirik lagu Paris Barantai ini melukiskan situasi indahnya kota kabupaten di Pulau Laut, Kalimantan Selatan ini. Tidak cuma kaya dengan keindahan alam serta hasil bumi seperti batubara saja, nyatanya banyak kuliner enak dan oleh-oleh yang dapat dibawa pulang. Yuk, berjalan-jalan ke Kotabaru! Apa sajakah tempat wisata di Kotabaru Kalimantan Selatan? Simak artikel ini.

Bumi Sa-ijaan jadi sebutan untuk orang-orang kabupaten Kotabaru yang bertempat tinggal di lokasi paling ujung selatan dalam provinsi Kalimantan Selatan. Dengan bersimbolkan ikan todak sebagai simbol kota, jadi dengan cara filosofis Sa-ijaan mempunyai doa supaya kota serta warganya mempunyai satu hati.

Tidak heran kota yang dikelilingi oleh gunung serta laut ini memanglah lebih tenang. Dibalik keindahan alamnya nyatanya kota ini dapat mempunyai surga kuliner serta oleh-oleh yang khas.

Untuk dapat hingga ke kota Pulau Laut ini, ada cara-cara yang dapat dipakai, dari mulai perjalanan darat serta hawa. Ya, kota ini ada di ujung selatan pulau Kalimantan Selatan jadi cukup jauh dari ibukota Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Jika menginginkan menghemat cost serta rasakan enaknya petualangan jadi dapat memakai bus dengan saat perjalanan sekitaran 8 sampai 10 jam.

Tidak butuh cemas, untuk yang menginginkan mempersingkat perjalanan bisa pilih untuk lakukan perjalanan hawa serta memakai layanan pesawat perintis yang saat ini ramai di tawarkan. Perjalanan dari bandara Syamsudin Noor (BJB) ke bandara Gusti Syamsir Alam (KBU) bisa ditempuh dengan saat 40 menit saja. Dari pada penasaran, mari jelajahi kota yang penuh pesona ini. Pantainya juga mempunyai sunset paling baik, lo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *