Wow Indonesia sebagai Kiblat Fashion Muslim Dunia ?>

Wow Indonesia sebagai Kiblat Fashion Muslim Dunia

Screenshot_4

Beberapa perancang baju yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) juga akan mengadakan fashion show bertopik Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), 12-15 Oktober.

Di dukung penuh Kementerian Pariwisata, fashion show kesempatan ini jadi arena promosi karya beberapa desainer modest fashion tanah air untuk unjuk gigi ke pentas dunia, sekalian mensupport pariwisata Indonesia yang th. ini membidik 15 juta kunjungan wisman serta 265 juta gerakan wisnus di Indonesia.

Berkaitan hal semacam ini, Esthy Reko Astuti, Deputi Bagian Pengembangan serta Pemasaran Pariwisata Nusantara memberi animo pada penyelenggaraan IMFW 2017, terutama aktivitas ini dapat jadi penyongsong Indonesia jadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020.

“Fashion serta pariwisata sisi perlu dari industri kreatif. Fashion jadi magnet pariwisata pariwisata Indonesia yang memercayakan pada potensi budaya (culture) sebesar 60 %, alam (nature) 35 %, serta buatan manusia (man-made) 5 %, ” kata Esthy Reko Astuti dalam jumpa pers persiapan IMFW 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Senin (9/10/2017).

Esthy Reko Astuti menyebutkan, tiga product industri kreatif yaitu fashion, kuliner, serta souvenir atau cinderamata jadi sisi perlu karna memberi peran besar untuk bidang pariwisata.

“Sebagian besar pengeluaran wisatawan dibelanjakan untuk ke-3 product ini, terkecuali akomodasi hotel serta transportasi, ” kata Esthy Reko Astuti.

Potensi Modest Fashion di Tanah Air

Menurut Jeny Tjahyawati sebagai Proyek Director IMFW 2017, perubahan fashion yang begitu cepat akhir-akhir ini jadi daya tarik sendiri terutama modest fashion yang memberi ide fashion pada beberapa penggemar model dengan global.

“Daya tarik ini dapat sama-sama bersinergi mengingat fashion bisa jadi sisi menarik yang bisa di tawarkan ke bidang beda yaitu industri pariwisata. Keduanya dapat sama-sama bekerjasama untuk mempromosikan Indonesia serta memerlihatkan potensi fashion Indonesia yang selanjutnya ikut mendongkrak kunjungan wisatawan, ” tuturnya.

Potensi karya desainer Indonesia, menurut Jeny, begitu besar dibanding dengan kreasi dari negara-negara muslim yang lain.

“Kreativitas desainer Indonesia demikian mumpuni serta mempunyai daya saing global dalam karya-karya apik mereka. Dengan sentuhan material lokal yang sering dipakai beberapa desainer Tanah Air, pastinya jadi daya tarik sendiri tidak saja untuk modest fashion namun juga promosi efisien untuk Indonesia di kancah dunia, ” tutur Jeny.

Perhelatan fashion IMFD 2017 ini jadi perbaikan serta lanjutan dari aktivitas yang pada dua th. terlebih dulu memakai nama ‘Indonesia Islamic Fesyen & Product (IIFP) ’. Sejumlah 200 booth dari beragam wiraswasta muda yang bertalenta juga akan menyemarakkan acara IMFD 2017, terkecuali dipertunjukkan juga karya paling baru 60 desainer dari Indonesia serta mancanegara, dan ikut di ramaikan dengan juga acara workshop yang mendatangkan pembicara dari kelompok kreator fashion serta pelaku bisnis.

Hijab modern masa kini yang sedang hits di Jakarta !!
Busan Muslim popular dengan aneka ragam model yang sedang tren saat ini !!
Wow… Ini dia model hijab yang sedang diburu oleh para kaum hawa !!
Baca juga artikel tentang busana muslim wanita popular di kalangan artis ternama !!
Klik disini untuk melihat berita terbaru mengenai mode hijab dan gaya busana muslim terbaru dan terkini !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *