Waspadai 6 Penyakit Kulit pada Tubuh Manusia ?>

Waspadai 6 Penyakit Kulit pada Tubuh Manusia

Sebelumnya pernakah Anda mengalami penyakit kulit? atau belum mengetahui macam-macam penyakit kulit? Nah, bagi anda yang beum mengetahuinya. Kali ini pembahasannya mengenai penyakit kulit pada tubuh manusia.

Join Member Jafra.

Waspadai 6 Penyakit Kulit pada Tubuh Manusia

Waspada akan 6 penyakit kulit berikut ini, tentu akan membantu untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat yang tentu menjadi dambaan setiap orang. Kulit adalah indera tubuh yang dapat menerima rangsang hangat, dingin dan lainnya dari lingkungan sekitar. Sehingga kulit memiliki peran yang sangat penting dalam melindungi jaringan dalam lainnya pada tubuh manusia. Nah, berikut adalah penyakit kulit yang mungkin bisa Anda temukan di lingkungan sekitar.

 

  1.  Jerawat
    Anda pernah berjerawat? Penyakit yang satu ini rata-rata kita pernah merasakannya baik berupa benjolan merah maupun yang masih berbentuk komedo. Jerawat atau kelainan kulit ini disebabkan akibat pori-pori kulit tersumbat minyak dan kotoran lain seperti debu atau bekas berdandan. Namun jerawat terkadang juga bisa muncul akibat hormonal yang dipicu dari makanan tertentu, stress atau yang lainnya. Selain menjaga kebersihan wajah dan tubuh, maka Anda juga harus menghindari makanan yang memicu minyak berlebih serta hindari stress.
  2.  Rosacea
    Rosacea yaitu bercak-bercak merah di wajah akibat pecahnya pembuluh darah kecil dan terletak di bawah kulit. Wajah juga menjadi bruntus-bruntus merah dengan mata iritasi atau berwarna merah. Lebih 45 juta orang di berbagai tempat di dunia ini mengidap rosacea terutama banyak diderita orang dengan kulit putih dan wajah mudah memerah ketika terpapar matahari. Meski tak menular, kelainan ini belum bisa disembuhkan dan belum diketahui penyebabnya.
  3.  Kanker Kulit
    Penyakit kanker yang paling umum terjadi adalah kanker kulit. Yaitu sekitar 1 juta orang setiap tahunnya diperkirakan menderita kanker ini dan bahkan meningkat setiap tahunnya. Kanker kulit secara umum disebabkan oleh sinar ultraviolet, namun bisa juga disebabkan oleh factor lain seperti transplantasi organ, terapi radiasi, luka bakar, dan kondisi kulit albino semisal albino.
  4.  Seborrhea
    Seborrhea atau biasa kita kenal dengan sebutan ketombe biasanya menyerang kulit kepala. Namun perlu Anda perhatikan bahwa ternyata seborrhea ini tidak saja menyerang kulit kepala melainkan juga menyerang telinga, alis, wajah dan bahkan menyerang alat reproduksi. Namun, Anda tak perlu khawatir. Untuk mencegah seborrhea ini Anda cukup memastikan kuit Anda selalu bersih dibilas dengan sabun.
  5.  Psoriasis
    Kelainan kulit dengan nama pseoriasis ini tidak menular, hanya terjadi pada banyak orang. Penderita kelainan ini kulitnya berwarna merah, kering dan terdapat penebalan. Bagi penderita yang masih terkena psosiasis ringan biasanya tidak menyadari kalau dirinya telah terkena kelainan kulit ini. Namun bagi penderita parah, terkadang kulitnya penuh tertutup oleh kulit tebal, berwarna kemerahan dan kasar. Penyakit kulitini tak bisa disembuhkan dengan total, namun beberapa laporan menyebutkan behwa penderita yang tinggal di lingkungan dengan suhu lebih hangat kondisinya lebih membaik dari pada di lingkungan yang lebih dingin.
  1.  Eczerma
    Kelainan kulit yang disebut dengan eczerma ini pada umumnya muncul pada kulit bayi atau anak-anak balita. Tapi orang dewasa pun bisa terkena penyakit ini. Eczerma umum diturunkan melalui genetis dengan ciri-ciri yang berbeda-beda bagi tiap penderitanya. Gejalanya eczerma yaitu, kulit memerah, terasa sangat gatal dan kering. Daerah yang biasa terkena kelainan ini adalah mata kaki, bagian dalam siku tangan, bagian dalam lutut juga leher. Eczerma biasanya muncul pada kulit akibat adanya rangsangan dari sabun, kosmetik pakaian, deterjen atau perhiasan yang menyebabkan iritasi kulit. Pada kondisi tertentu, eczerma juga bisa muncul arena stress dan perubahan suhu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *