Truk Angkut Sarat Bodykit Asal Kuningan, Dijejali 3 Aki dan 2 Dinamo ?>

Truk Angkut Sarat Bodykit Asal Kuningan, Dijejali 3 Aki dan 2 Dinamo

Screenshot_34

Otosia.com – Truk di Indonesia umumnya main modifikasi cat di bak truk dengan berbagai desain dan tulisan wejangan hingga yang terkesan kocak. Namun, bagi pria bernama Nuryatna Subrata (Brata), truk juga jadi keren jika dimodifikasi bahkan dengan gaya serupa modifikasi mobil-mobil pribadi.

“Joknya Reccaro, pelapisnya kulit, disesuaikan dengan plafon dari merek MB Tech. Lalu TV ada empat, subwoofer merek Venom, TV merek Sony, power ada empat,” beber pengusaha jasa angkutan dan jual beli asal Kuningan, Jawa Barat, ini.

Dengan sedert entertainment di kabin truknya, tidak heran daya penunjang yang dibutuhkan juga besar.

“Aki jadi ada tiga. Dinamo jalan juga jadi pakai dua karena ada tambahan audio,” urainya tentang perangkat penunjang kebutuhan kelistirkan di Mitsubishi Colt Diesel-nya ini.

Ia mengaku melakukan perubahan total luar dalam, eksterior dan interior. Pengerjaannya sendiri memakan waktu hingga satu tahun. Tidak heran jika truk yang diberi julukan ‘Scanter’ ini menyabet juara pertama pada Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) di Yogyakarta tahun 2016 kemarin.Truk ini menyandang gelar King of KAMT 2016 dan berhak atas piala bergilir KAMT Kayu Super.

“Paling sulit pengerjaan body. Sebenarnya sulit semua karena ubah total semua, bawahan juga ubah semua. Pelek satu per satu dicat semua. Interiornya saya ubah total,” ujarnya seraya menambahkan jendela truk ini sudah pakai power window.

Berapa biaya totalnya? Pengusaha angkutan dan sewa mobil ini mengaku tidak tahu. Ia memperkirakan saja bahwa totalnya Rp 200 juta.

“Saya soalnya punya bengkel sendiri, ada empat, ada khusus sasis, body, jadi enggak tahu biaya pasti karena kan bayar pegawai mingguan, bulanan. Ya mungkin modifikasi habis Rp 200 juta,” ujarnya yang mengikuti jejak orang tua di usaha truk ini.

“Ya mudah-mudahan masih sehat, nanti mau ganti cat lagi. Ini cat diakui belum sempurna,” kata Brata seraya menyebut kalau truknya sudah menangguk banyak piala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *