Tips Saat Menentukan dan Memilih Souvenir Pernikahan ?>

Tips Saat Menentukan dan Memilih Souvenir Pernikahan

Tips Menentukan dan Memilih Souvenir Pernikahan. Pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat di nantikan setiap orang. Banyak yang membuat resepsi pernikahan yang mewah dan megah dengan alasan merupakan momen sekali seumur hidup. Tentu saja hal ini tida menjadi masalah selagi masih bisa disesuaikan dengan keadaan keuangan serta tidak untuk ajang pamer dan juga foya-foya. Banyak hal yang harus diurus ketika akan mengadakan sebuah resepsi pernikahan, mulai dari gedung, kostum, undangan, catering dan juga memilih souvenir. Souvenir pernikahan adalah salah satu bagian dari acara resepsi pernikahan yang terkadang menjadi tolak ukur suatu resepsi pernikahan.

Memilih souvenir pernikahan juga akan menjadi hal yang tidak mudah, apalagi jika waktunya sudah sangat terbatas. Sebuah souvenir pernikahan yang baik adalah jika dapat dimanfaatkan oleh penerimanya dan dapat mengingatkan pemakainya akan momen resepsi pernikahan tersebut. Nah bagi anda yang sedang mulai merencanakan resepsi pernikahan dan sudah mulai berpikir untuk mencari souvenir pernikahan, berikut kami berikan beberapa tips untuk menentukan dan memilih souvenir pernikahan :

kumpulan souvenir pernikahan

  • Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tentukan anggaran dana anda untuk pembelian souvenir. Tanpa adanya anggaran yang pasti akan membuat anda menjadi bingung sendiri untuk menentukan kisaran harga souvenir yang akan anda beli. Jadi anda harus memiliki rancangan anggaran atau budget anda untuk mempermudah memilih souvenir pernikahan.
  • Sesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Semain banyak undangan yang anda sebar maka semakin banya pula jumlah souvenir yang harus anda sediakan. Jangan sampai ada tamu yang kecewa karena tidak mendapat souvenir. Tentu anda tida ingin mengecewakan para tamu undangan anda bukan? Bila undangan anda terlalu banyak anda bisa memilih alternatif dengan hanya membagikan souvenir pada tamu perempuan saja.
  • Pilih souvenir yang murah tetapi jangan murahan. Murah tidak selalu berarti jelek, begitu juga mahal tidak selalu berarti bagus. Pilihlah souvenir yang murah namun janganyang mudah rusak. Anda bisa memilih souvenir dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas nomor 1 di kelasnya.
  • Pilihlah souvenir yang bermanfaat dan dapat digunakan. Banyak nasib souvenir yang pada akhirnya hanya digeletakan saja dan tidak bermanfaat. Tetapi apabila anda ingin souvenir pernikahan anda memiliki kesan bagi tamu undangan anda pilihlah souvenir yang memiliki kegunaan sehingga dapat dimanfaatkan oleh tamu anda seperti mug tumbler, bros, ataupun kipas.
  • Pilihlah souvenir yang berbeda dari yang lain dan unik. Souvenir yang unik biasanya akan memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan.
  • Ukuran souvenir yang handly. Pilihlah ukuran souvenir yang mudah dibawa sehingga tida merepotkan tamu undangan anda.
  • Perhatikan kemasan souvenir. Sebaiknya anda memilih kemasan souvenir yang cantik. Biasanya tamu akan tertarik karena kemasan dari souvenir yang cantk. Semahal dan sebagus apapun souvenir bila dibungkus dengan kemasan yang kurang menarik akan membuat souvenir tersebut menjadi kurang menarik.
  • Cantumkan pula ucapan dan inisial. Anda bisa menambahkan inisial nama anda pada souvenir pernikahan anda atau tanggal pernikahan dan jangan lupa juga untuk menyertakan ucapan terimakasih pada kemasan souvenir anda.
  • Disesuaikan dengan tema pernikahan. Anda bisa menyesuaikan warna souvenir anda dengan tema pesta pernikahan anda agar terkesan lebih elegan dan matching.
  • Pesan jauh-jauh hari. Sebaiknya anda mulai menyiapkan souvenir ini jauh-jauh hari agar lebih leluasa memilih. Apalagi jumlah souvenir yang anda pesan cukup banyak. Karena biasanya pengerjaan serta pengemasan souvenir memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Demikianlah tips menentukan dan memilih souvenir pernikahan. Semoga bermanfaat bagi anda.

 

Sumber http://junetzzonesty.blogspot.co.id/2015/07/tips-menentukan-dan-memilih-souvenir.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *