Tips Memilih Daging Segar dan Halal ?>

Tips Memilih Daging Segar dan Halal

Daging adalah makanan yang paling lezat, tapi ada saja pedagang – pedagang nakal yang menyelundupkan daging yang tidak halal hingga akhirnya kita jadi salah beli dan salah makan deh.

Pilih daging fresh serta halal sebelumnya beli tidaklah perkara gampang, terlebih untuk yang masihlah pemula pada tanda-tanda daging yang fresh.
Diluar itu banyak bebrapa sisi daging sapi dapat juga bikin kita bingung serta kurang cermat saat beli daging serta jadi mengakibatkan makanan yang kita mengkonsumsi jadi tak sehat.

sumber : www.arrahmah.com
sumber : www.arrahmah.com

Tips memilih daging segar !!

1 : Cermati Warna Daging
Daging yang fresh serta berkwalitas pasti tidak sama dengan daging yang telah busuk. Langkah paling gampang untuk tahu kwalitas daging yaitu dari warnanya.
Daging sapi yang masihlah fresh berwarna merah serta fresh. Diluar itu warna daging juga tak pucat serta tak kotor.

2 : Struktur Daging
Daging sapi yang fresh mempunyai struktur yang merasa kenyal. Tekanlah sedikit daging itu, bila kembali pada posisi awal mulanya bermakna daging itu masihlah baru serta fresh.
Hal semacam ini tidak sama dari daging yang busuk di mana daging itu bakal merasa lembek saat ditekan.

3 : Bau/Aroma
Daging yang fresh mempunyai aroma yang fresh juga atau mungkin dengan kata lain mempunyai bau khas “sapi”. Disamping itu daging yang busuk bakal menyebabkan bau busuk atau asam.

4 : Tak Berair
Bila Anda beli daging mungkin saja Anda kerap lihat cairan berwarna merah serupa darah. Cairan itu tidaklah darah tetapi “sari” dari daging itu.

5 : Teliti Sertifikat Halal
Supplier atau penjual daging yang halal serta profesional pasti memiliki izin halal dari pihak MUI. Yakinkan Anda beli daging dari penjual/supplier daging yang memiliki izin halal.
Coba untuk beli daging yg tidak berair, lantaran bila berarir jadi daging itu telah ada cukup lama ada di hawa bebas.
Tersebut panduan beli/pilih daging yang dapat Anda pakai untuk memperoleh daging berkwalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *