Skizofrenia ?>

Skizofrenia

Skizofrenia adalah gangguan menantang bahwa membuat sulit untuk membedakan antara apa nyata dan tidak nyata, berpikir jernih, mengelola emosi, berhubungan dengan orang lain, dan berfungsi secara normal. Tapi itu tidak berarti tidak ada harapan. Skizofrenia dapat berhasil. Langkah pertama adalah untuk mengidentifikasi tanda dan gejala. Langkah kedua adalah untuk mencari bantuan tanpa penundaan. Dengan perawatan yang tepat dan dukungan, orang dengan skizofrenia dapat menyebabkan kehidupan yang bahagia dan memuaskan.

woman-leaning-on-wall-350

Apa yang dimaksud dengan skizofrenia?

Skizofrenia adalah gangguan otak yang mempengaruhi cara orang berperilaku, berpikir dan melihat dunia. Orang dengan skizofrenia sering memiliki mengubah persepsi tentang realitas. Mereka mungkin melihat atau mendengar hal-hal yang tidak ada, berbicara dengan cara yang aneh atau membingungkan, percaya bahwa orang lain mencoba untuk menyakiti mereka, atau merasa seperti mereka sedang diawasi terus-menerus. Ini dapat membuat sulit untuk menegosiasikan kegiatan kehidupan sehari-hari, dan orang-orang dengan skizofrenia mungkin menarik diri dari dunia luar atau bertindak dalam kebingungan dan ketakutan.

Meskipun skizofrenia adalah gangguan kronis, ada bantuan yang tersedia. Dengan dukungan, obat, dan terapi, banyak orang dengan skizofrenia mampu menjadi mandiri dan hidup memenuhi kehidupan.

Tanda peringatan awal skizofrenia

Pada beberapa orang, skizofrenia muncul tiba-tiba dan tanpa peringatan. Tapi bagi sebagian besar, datang perlahan-lahan, dengan tanda-tanda peringatan halus dan penurunan bertahap dalam fungsi lama sebelum parah episode pertama. Banyak teman-teman dan anggota keluarga dari orang-orang dengan skizofrenia laporan awal mengetahui bahwa ada yang salah dengan kekasih mereka, mereka hanya tidak tahu apa.

Pada fase awal ini, orang-orang dengan skizofrenia sering tampak eksentrik, tidak termotivasi, emosi, dan tertutup. Mereka mengisolasi diri sendiri, mulai mengabaikan penampilan mereka, mengatakan hal-hal aneh, dan menunjukkan ketidakpedulian hidup. Mereka dapat meninggalkan hobi dan kegiatan, dan kinerja mereka di tempat kerja atau sekolah memburuk.

Sedangkan tanda-tanda peringatan dapat hasil dari sejumlah masalah — bukan hanya skizofrenia — mereka menjadi alasan keprihatinan. Ketika perilaku out-of-the-biasa menyebabkan masalah dalam hidup Anda atau hidup orang yang dicintai, mencari nasihat medis. Jika skizofrenia atau masalah mental lain adalah penyebab, pengobatan akan membantu.

Tanda-tanda dan gejala schizophrenia

Ada lima jenis gejala karakteristik skizofrenia: delusi, halusinasi, terdisorganisasi, perilaku terdisorganisasi, dan gejala yang disebut “negatif”. Namun, tanda-tanda dan gejala schizophrenia bervariasi secara dramatis dari orang ke orang, baik dalam pola dan tingkat keparahan. Tidak setiap orang dengan skizofrenia akan memiliki semua gejala dan gejala skizofrenia juga dapat berubah dari waktu ke waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *