Sehatkah Minum dari Gelas yang Sama Berulang Kali? ?>

Sehatkah Minum dari Gelas yang Sama Berulang Kali?

screenshot_15

Anda mungkin saja mempunyai gelas untuk minum sehari-hari dirumah maupun kantor. Kadang-kadang, gelas ini kerap lupa untuk ditukar serta dicuci sepanjang sekian hari.

Menggunakan gelas yang sama sepanjang berhari-hari dapat bikin Anda terserang penyakit, lantaran Anda dengan cara tak berniat sudah bikin tempat bakteri, mikroba, serta parasit berkembang biak. Mikroorganisme ini memerlukan lingkungan yang lembap untuk bertahan hidup.

Gelas yang digunakan sepanjang berkali-kali jadi tempat masuk bakteri serta mikroba dari mulut ke gelas. ” Bila Anda sakit serta bakteri melekat di gelas yg tidak kering benar sebelumnya Anda memakainya lagi, dapat bikin bakteri cukup saat untuk mengikuti penyakit serta mengakibatkan Anda sakit lagi, ” kata Aaron Margolin, profesor mikrobiologi di University of New Hampshire.

Disamping itu, sumber air yang Anda minum dapat juga menyebabkan perubahan bakteri. Tak seperti air keran, air paket serta air yang sudah dimasak tak dengan cara automatis memiliki kandungan klorin untuk menolong hentikan perkembangan bakteri.

Ditulis Prevention, Jumat (14/10/2016), jauhi meminum air dari gelas yang sama lantaran Anda dapat tertular bakteri, virus serta parasit usus yang dapat bikin Anda terserang radang perut atau diare.

Bagaimana menghindar bakteri masuk ke badan melalui gelas? Yakinkan Anda memakai gelas kaca. Patogen, organisme yang bikin Anda sakit kerap nampak dari suatu hal atau seorang. Bila menggunakan gelas kaca, tak ada celah untuk bakteri untuk tumbuh asal yakinkan memakainya dalam kondisi kering untuk menghindar perkembangan bakteri.

Pada intinya, bila Anda membatasi pemakaian gelas atau cangkir tak digunakan berbarengan serta meyakinkan air yang diminum bersih, begitu juga gelasnya, Anda akan tidak rawan dengan penyakit walau memakai gelas yang sama berkali-kali.

 

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *