Presiden Jokowi Saksikan Atraksi Air Mancur Purwakarta ?>

Presiden Jokowi Saksikan Atraksi Air Mancur Purwakarta

Screenshot_14REPUBLIKA. CO. ID, PURWAKARTA – Prinsip Presiden Joko Widodo pada bidang pariwisata semakin mengkristal kuat. Selasa malam (25/4), orang nomor satu di Republik ini meluangkan diri berkunjung di Taman Air Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat. Ikon baru pariwisata Jawa barat, dengan julukan air mancur menari yang paling besar di Asia Tenggara itu. Sebelumnya kembali pada Jakarta, sesudah lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dia luangkan melihat pertunjukan walau cuma 10 menit.

Tiba jam 19. 25 WIB, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pernah melihat pertunjukan water fountain yang buat penasaran beberapa orang itu. Jam 19. 35 WIB, Presiden serta rombongan meninggalkan Taman Air Sri Baduga Purwakarta untuk meneruskan perjalanan menuju tempat tinggalnya.

Seperti dikeyahui, air mancur yang dihias warna warni sinar itu diresmikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Sabtu (18/2) lantas. Air Mancur Taman Sri Baduga itu ada di dalam kota, di lokasi Situ Buleud serta berhasil jadi destinasi favorite orang-orang. Tiap-tiap Sabtu malam, senantiasa tampak serta gratis untuk siapapun yang menontonnya. Kemampuan tempat duduknya, 5. 000 orang per pertunjukan, melingkar di tepian kolam raksasa itu.

“Taman ini dioperasikan setiap malam minggu pada jam-jam pertunjukan jam 19. 30 serta 21. 00. Sarana ini bisa di nikmati oleh orang-orang dengan cara gratis. Ini pasti bakal tingkatkan kwalitas hidup dan kebahagian orang-orang, ” kata Menpar Arief Yahya.

Segi lain air mancur ini, menurut Arief Yahya, sebagai atraksi untuk menarik kunjungan wisatawan. Kemauan Pemkab Purwakarta yang di pimpin Bupati Dedi Mulyadi ini yaitu untuk tingkatkan unsur 3 A (Atraksi, Amenities, serta Aksesibilitas) bakal membawa hasil dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah ini. Di beberapa komunitas, Menpar Arief menerangkan 50 % keberhasilan pariwisata daerah itu datang dari CEO Commitment. Keseriusan, keberpihakan, serta kejelasan pimpinan daerahnya, dalam mengurusi pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *