Pengobatan Stimulasi Otak Magnetik Sukses Turunkan Berat Badan ?>

Pengobatan Stimulasi Otak Magnetik Sukses Turunkan Berat Badan

Screenshot_15

Tehnik stimulasi otak non-invasif elektromagnetik bisa menolong orang obesitas untuk turunkan berat tubuh. Tehnik ini memberi dampak pergantian komposisi bakteri usus (mikrobiota usus). Hasil penemuan, yang dikenal juga dengan nama stimulasi magnetik transkranial ini bakal dipresentasikan pada pertemuan tahunan ke-99 Endocrine Society di Orlando, Florida.

Tidak sama dari stimulasi otak dalam, stimulasi magnetik transkranial tak perlu operasi. Elektromagnetik yang diletakkan pada kulit kepala bakal kirim daya magnetik untuk merangsang beberapa daerah yang mendalam dari otak.

Sekarang ini, stimulasi magnetik transkranial telah di setujui di Amerika Serikat untuk menyembuhkan depresi. Dalam pengembangannya, tengah dipelajari di sebagian negara untuk menyembuhkan masalah neuropsikiatri (masalah saraf) yang lain, terlebih kecanduan.

“Kita butuh therapy baru yang aman serta efisien untuk pasien obesitas, ” kata peneliti paling utama Livio Luzi, seseorang profesor serta kepala endokrinologi di IRCCS Policlinico San Donato serta University of Milan di Milan, Italia, diambil dari laman Endocrine Society, Rabu (5/4/2017).

Penyebabnya obesitas peluang berbentuk masalah komposisi mikrobiota usus juga tidak seimbangan mikroorganisme yang baik serta beresiko dalam saluran pencernaan.

Saat ini, beberapa peneliti tahu, masalah mikrobiota usus bisa merubah tanda otak yang mengatur nafsu makan serta rasa kenyang.

 

Sumber: http://health.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *