Orang orang yang menginspirasi dalam bidang teknologi ?>

Orang orang yang menginspirasi dalam bidang teknologi

orang orang yang menginspirasi dalam bidang teknologi

Sekarang ini, ada kesalahpahaman tentang citra Silicon Valley yang sering dilihat beberapa orang sebagai tempat seorang bikin aplikasi ‘asal-asalan’, lalu membuahkan banyak duit.

 

Tidak disangkal, ada budaya sejenis itu, namun bukanlah bermakna tidak ada inovasi yang terwujud dari beberapa ribu pekerja di Silicon Valley. Beberapa orang itu yang lalu di kenal mempunyai dampak besar serta utama dalam perubahan di Silicon Valley.

Tersebut daftar orang yang dikira punya pengaruh atau paling memberikan inspirasi di Silicon Valley, seperti diambil dari lamanBusiness Insider, Sabtu (9/7/2016).

Daftar ini tak di buat berdasar pada reputasi yang ada mulai sejak lama, tetapi usaha mereka mengubah dalam setahun paling akhir.

 

  1. Brian Slingerland (Cofunder, Stemcentrx)

Brian Slingerland berbarengan dua rekannya Scott Dylla serta Daniel Reiner mulai membangun Stemcentrx pada September 2008 dengan misi mulia, yaitu mengobati kanker dengan membidik beberapa sel induk kanker spesifik.

 

Usaha itu pada akhirnya membawa hasil. Satu diantara perusahaan farmasi raksasa, AbbVie, beli startup bioteknologi ini dengan nilai US$ 10, 2 triliun saat perusahaan itu bernilai US$ 5 miliar.

 

Nilai itu dimaksud jadi satu diantara akuisisi perusahaan tehnologi paling besar yang pernah ada. Melalui akuisisi ini, AbbVie mengharapkan mulai pasarkan obat kanker pada 2018.

 

  1. David Marcus (VP of messaging products, Facebook)

 

Kehadiran Marcus di Facebook dua th. lantas sudah membawa pergantian utama untuk media sosial itu. Mulai sejak kepemimpinannya, Messenger–aplikasi perpesanan Facebook–tumbuh besar, dengan 900 juta pemakai aktif bulanan pada April 2015.

 

Th. ini, bekas presiden PayPal ini mulai meningkatkan kecerdasan buatan yang disematkan pada Messenger. Feature lain yang juga ditambahkan yaitu beragam lagu dari Spotify, pesan kendaraan dari Uber serta Lyft, pesan makanan, dan mencari jadwal penerbangan.

Tidak cuma itu, ia dimaksud tengah menyiapkan chat bots for business. Dengan hal tersebut, pemakai Messenger tidak butuh lagi punyai urusan dengan manusia saat berhubungan dengan service pelanggan.

  1. Marc Benioff (Cofounder serta CEO, Salesforce)

 

Service komputasi awan mungkin saja bukanlah product yang demikian menarik untuk beberapa besar orang. Tetapi, Salesforce sukses jadi perusahaan tehnologi paling di cari didunia.

 

Perkembangan pendapatan tahunan perusahaan ini bertambah hingga 22 % mulai sejak dikomandoi Benioff. Jumlah itu diprediksikan masihlah selalu jadi tambah sekitaran US$ 8 miliar pada th. ini.

 

Tidak terus-terusan masalah duit, Benioff nyatanya perduli pada masalah sosial. Ia termasuk juga orang yang mensupport kesetaraan gender, ketidaksamaan pekerja, termasuk juga hak LGBT.

  1. Tim Cook (CEO, Apple)

Dalam 12 bln. paling akhir, Cook sudah bikin Apple meluncurkan service musikstreaming, Apple Music, Apple TV 4, serta iPad Pro yang disebut tablet paling besar yang pernah di buat perusahaan itu serta dilengkapi spesifikasi mumpuni.

Paling baru, Apple juga lakukan investasi pada perusahaan saingain Uber di Tiongkok, Didi Chuxing, dengan nilai US$ 1 miliar.

 

Perjanjian itu adalah investasi paling besar Apple sesudah beli Beats Electronic pada 2014.

  1. Jack Dorsey (Cofounder serta CEO, Twitter serta Square)

Dorsey yang memimpin dua perusahaan sekalian membuatnya jadi satu diantara orang dengan kekuasaan paling besar di Silicon Valley. Bln. November lantas, ia sukses menggantikan Square dengan beli saham sebagian besar dengan nilai US$ 9 per lembar.

Kemudian, pada Oktober 2015 ia resmi diangkat kembali jadi CEO Twitter, sebelumnya setelah jadi CEO interim. Mulai sejak kepemimpinannya, Twitter selalu berbenah serta lakukan sebagian penyesuaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *