Manfaat Cranberry untuk Kulit dan Rambut yang Jarang Diketahui ?>

Manfaat Cranberry untuk Kulit dan Rambut yang Jarang Diketahui

Screenshot_15

Untuk Anda yang inginkan kulit serta rambut yang bercahaya, masukan buah cranberry dalam kebiasaan kecantikan Anda keseharian. Buah berry yang satu ini dicap sebagai buah super yang memiliki kandungan banyak anti-oksidan yang bermanfat untuk kulit serta rambut.

Ditulis dari Boldsky, Kamis (23/3/2017) terdapat banyak faedah dari buah cranberry untuk kecantikan kulit serta rambut yang tidak sering Anda kenali. Apa sajakah itu?

1. Untuk kulit bercahaya
Lantaran buah cranberry mempunyai anti-oksidan yang tinggi, hingga bisa menolong bikin kulit terlihat bercahaya serta kenyal. Ini menolong untuk melawan radikal bebas penyebabnya kulit kusam, kering serta kendor. Ambillah sebagian juice cranberry serta campur dengan yogurt. Terapkan di wajah sembari dipijat lembut. Lantas, basuh dengan air dingin. Pakai dengan cara teratur serta teratur untuk memberi sinar lebih muda.

2. Bekerja pada hiperpigmentasi kulit
Kandungan zat alami pada cranberry bisa menolong bekerja dengan cara efisien pada hiperpigmentasi kulit. Cobalah campur buah cranberry dengan tepung, aduk sampai mengental serta aplikasikan sebagai masker di wajah Anda. Pijat dalam gerakan melingkar sepanjang 10-15 menit, lantas basuh dengan air.

3. Menolong mengunci pori-pori

Karakter asam dari buah cranberry bisa menolong mengunci pori-pori serta kurangi resiko jerawat serta bisul di wajah. Ambillah sebagian gelas juice cranberry serta terapkan di wajah memakai pertolongan bola kapas. Tunggulah sebagian waktu serta basuh dengan air dingin.

4. Kurangi minyak di ruang T-Zone
Menerapkan buah cranberry di wajah bisa menolong menghindar akumulasi minyak di wajah, terlebih di ruang T-zone, hingga menghindar penyumbatan pori-pori. Bila Anda mempunyai minyak berlebihan pada daerah T-zone, cobalah aplikasikan cranberry dibagian muka itu sepanjang sebagian waktu, sebelumnya membilasnya dengan air dingin.

5. Mengobati jerawat serta noda sisa jerawat

Buah cranberry juga mempunyai kandungan vitamin C, anti-inflamasi serta anti bakteri, hingga bisa menolong menyembuhkan jerawat serta noda sisa jerawat di wajah. Ambil sebagian gelas juice cranberry serta terapkan dengan cara segera di wajah yang berjerawat atau noda sisa jerawat dengan memakai kapas. Biarlah sampai kering serta basuh dengan air bersih.

6. Mengencangkan kulit
Vitamin C yang ada di dalam cranberry dapat juga menolong tingkatkan produksi kolagen serta tingkatkan elastisitas kulit. Bila Anda mempunyai permasalahan kulit seperti kulit kering serta kusam, cobalah campur sebagian juice cranberry dengan juice jeruk. Lalu, aplikasikan di wajah Anda serta diamkan sebagian waktu serta basuh dengan air sampai bersih.

7. Menyembuhkan kulit iritasi

Juice cranberry bisa menolong menghindar iritasi pada kulit kepala dengan gampang. Campur cranberry dengan putih telur serta aduk sampai rata. Terapkan di wajah sebagai masker sembari dipijat lembut. Tunggulah sebagian waktu serta bersihkan dengan air dingin. Kerjakan langkah tersebut 2 x dalam satu minggu untuk menyembuhkan iritasi kulit kepala.

8. Bikin rambut lebih berkilau
Menerapkan masker rambut dari cranberry dengan teratur bisa menolong memberi rambut bercahaya serta mengilap. Ambillah satu cangkir mayones serta berikan juice cranberry, kombinasi berbarengan serta berikan masker ini pada kulit kepala Anda. Diamkan sepanjang 15 menit serta basuh dengan air sampai bersih.

9. Sebagai pewarna rambut alami

Buah cranberry bisa pula dipakai sebagai pewarna rambut alami. Ambillah sebagian juice cranberry serta campur dengan air. Aplikasikan pada kulit kepala, lantas biarlah kering dengan cara alami. Ulangilah langkah ini sepanjang 2-3 hari untuk memperoleh warna merah alami pada rambut tanpa ada resikonya.

10. Bikin kulit kepala terhidrasi
Lantaran buah cranberry memiliki kandungan banyak air, hingga bisa menolong untuk melindungi kulit kepala tetaplah fresh serta terhidrasi. Leburkan sebagian buah cranberry serta terapkan pada kulit kepala sembari dipijat perlahan-lahan. Biarlah sepanjang 30 menit serta lalu basuh dengan air.

 

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *