Kepribadian Manusia Ternyata Bisa Ditebak dari Foto Profil Medsos ?>

Kepribadian Manusia Ternyata Bisa Ditebak dari Foto Profil Medsos

Screenshot_1

Akuilah, tiap-tiap orang tentu miliki kian lebih satu sosial media (medsos). Umumnya, pemakai mempunyai sekurang-kurangnya dua medsos, yang satu berperan untuk berjejaring sosial, serta yang satunya berperan sebagai media sharing photo serta video. profile picture yang dipakai juga tidak sama untuk tiap-tiap medsos.

Menariknya, ada studi yang mempelajari photo profil dari tiap-tiap medsos nyatanya mempunyai karakteristik yang tidak sama. Kita dapat menebak kepribadian pemakai berdasar pada dari photo profil yang dipasang.

Studi diselenggarakan oleh tim peneliti Penn State’s College of Information Sciences and Techonlogy serta King’s College London. Mereka lakukan penelitian ke beberapa pemakai Facebook, Twitter, LinkedIn, serta Instagram.

Menurut yang ditulis Mirror, Jumat (14/4/2017), tiap-tiap medsos mempunyai karakteristik photo profil yang unik. Contoh saja Instagram, pemakai condong lebih sukai menempatkan photo profil yang berwarna serta close up.

” Bila photo profil (Instagram) dipasang di LinkedIn, pasti tidak cocok. Pemakai LinkedIn malah lebih sukai menempatkan photo profil profesional. Umumnya, mereka menempatkan photo profil yang resmi, seperti cocok photo, ” kata Dongwon Lee, Kepala Riset dari Penn State’s.

Lee menjelaskan, karakteristik photo profil di Twitter serta Facebook juga dinilai serupa. Keduanya menghadirkan photo profil dengan cara full body, tetapi dengan topik bebas.

” Dengan photo profil, orang lain dapat menilainya karakteristik kita dengan cara akurat, kurang lebih sampai 80 %, ” ia meneruskan.

Diluar itu, Lee juga membuka pemakai medsos wanita juga mempunyai kencenderungan menempatkan photo profil tidak sama bila ditilik berdasar pada umur.

” Pemakai wanita umumnya lebih sukai menempatkan kacamata di photo profilnya, sedang pemakai wanita dibawah umur 25 th. sukai berpose dengan senyum yang nanggung, ” jelas Lee.

” Bila pemakai pria, terkadang jadi menempatkan photo profil yang beberapa 1/2. Kerap juga saya jumpai ada yang menempatkan photo profil bukanlah berwajah, ” imbuhnya.

Studi dikerjakan dengan lakukan penelitian ke 100. 000 profil sosial media. Lee mengklaim, penelitian ini nanti bakal menolong studi analisa berkaitan tingkah laku pemakai medsos dari photo profil yang dipasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *