Karburator Motor Banjir? Begini Cara Mengatasinya ?>

Karburator Motor Banjir? Begini Cara Mengatasinya

screenshot_16

Karburator yaitu komponen utama dalam satu sepeda motor. Manfaatnya sebagai pencampur bahan bakar hawa yang lalu jadi kabut mengharuskan komponen ini steril atau bersih.

Kerapkali, waktu umur motor makin tua, karburator ini alami permasalahan. Salah nya ialah ada bensin berlebihan di ruangan karburator, atau arti bengkelnya `karburator banjir`.

Barasa, mekanik Toba Motor menyampaikan kalau hal semacam ini karena sebab tutupan pelampung yang telah tak rapat tutup. Tutupan pelampung, atau bhs resminya needle valve, yaitu katup yang bekerja lewat cara buka serta tutup aliran bensin dari tangki ke karburator.

Needle valve ini tersambung dengan ruangan pelampung, yakni ruangan yang menyimpan bahan bakar sesaat, sebelumnya dialiri ke karburator.

Idealnya, ketika bensin di ruangan pelampung itu menyusut, jadi needle valve bakal buka. Lalu ruangan pelampung juga bakal terisi bensin lagi dengan ukuran yang sesuai sama. Sesaat bila ruangan pelampung penuh, jadi needle valve bakal tutup rapat.

Ketika needle valve rusak, jadi yang berlangsung yaitu walau ruangan pelampung telah penuh, tetapi bensin dari tangki tetaplah masuk. Berikut yang disebut dengan karburator banjir.

Lalu, bagaimana caranya mengatasinya? Menurut Barasa ada dua langkah, pertama membetulkan needle valve itu, atau menggantinya. ” Bila dibenarkan cantolannya itu dibakar sedikit lantas dirapatkan lagi. Bila ditukar, harga nya yang asli sekitaran Rp 35-40 ribu, ” katanya.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *