Jika Begini Caranya, Pekerjaan Bisa Bikin Anda Gemuk ?>

Jika Begini Caranya, Pekerjaan Bisa Bikin Anda Gemuk

screenshot_53

Jakarta, Terkecuali Anda bekerja di lapangan serta memerlukan banyak gerak, beberapa pekerjaan malah menyebabkan kenaikan berat tubuh. Yakin atau tak, satu survey bahkan juga membuka nyaris separuh pegawai alami kenaikan berat tubuh lantaran pekerjaannya yang saat ini.

Tetapi bukanlah bermakna berat tubuh tidak bisa dikendalikan walau nyaris sepanjang hari ada dibalik meja. Terlebih dulu, simak dahulu mengenai sebagian aspek yang menyebabkan kenaikan berat tubuh pada pekerja kantoran, seperti diambil dari Men’s Health, Selasa (23/8/2016) di bawah ini.

1. Disodori junk food oleh rekan kerja

screenshot_13
Sepertiga pekerja yang lakukan diet mengakui bebrapa rekanan kerjanya malah memengaruhi mereka untuk pilih makanan yang kurang sehat, atau bahkan juga junk food. Terlebih bila ada rekanan kerja yang kegemukan, resiko Anda untuk kegemukan dapat juga meraih 2 x lipat.

Jalan keluar : Brian Wansink, PhD, penulis buku Slim By Design menerangkan, seorang dapat makan 2 x semakin banyak waktu berdekatan dengan makanan. Jadi di waktu spesifik, seperti rapat, upayakan duduk di posisi paling jauh dari sumber makanan.

2. Makan siang bersama

screenshot_54
Wansink mengungkap, waktu makan berbarengan, seorang dapat makan dalam jumlah 30 % semakin banyak dari umumnya. Sebab mereka condong ikuti apa yang dikehendaki rekan makan. Terlebih juga disambi bercakap hingga makanan yang masuk tidaklah terlalu diperhitungkan.

Jalan keluar : Bawa bekal sendiri dari tempat tinggal tetapi Anda tetaplah dapat menikmatinya berbarengan rekan-rekan yang lain. Bila tak, buat kesepakatan dengan rekan-rekan supaya cuma konsumsi makanan yang tidak sehat sekali dalam sepekan saja.

3. Suhu ruang sangat dingin

screenshot_55
Maksudnya mungkin saja untuk berikan kenyamanan untuk pegawai, tetapi dinginnya AC di perkantoran tidak senantiasa baik untuk kesehatan. Sebab Alan Hedge, PhD dari Cornell University menerangkan, badan merespons suhu rendah ini dengan ‘mengendapkan’ lemak. Mengakibatkan tidak merasa bobot juga jadi tambah, walau Anda telah melindungi pola makan.

Jalan keluar : Terkecuali mempersiapkan pakaian hangat, dapat pula pilih baju kasual untuk bekerja. Satu studi temukan, pekerja yang menggunakan baju kasual rata-rata dapat jalan kaki sejauh 491 langkah serta membakar 25 kalori semakin banyak dalam sepanjang hari daripada apabila menggunakan baju kerja.

4. Meja kerja tak terserang cahaya
Riset membuka, seorang yang bekerja di ruang atau kubikel yang jauh dari jendela berisiko alami menambahkan bobot rata-rata 0, 63 kg dalam kurun saat spesifik.

Argumennya, sinar matahari pada pagi hari bisa memengaruhi jam biologis badan. Apabila paparannya mencukupi, badan akan tidak gampang lapar, demikian halnya demikian sebaliknya.

Jalan keluar : Mencari rute yang agak jauh saat pergi bekerja atau jalan kaki sebentar di sore hari, untuk memperoleh paparan cahaya matahari sekurang-kurangnya 20 menit dalam satu hari.

5. Stress-eating
Apakah itu stress-eating? Rutinitas makan yang nampak sebagai pelampiasan stres. Dengan cara biologis, saat seorang ada dalam kondisi stres, badannya memanglah bakal melepas hormon yang bisa menambah nafsu makan, namun yang dikehendaki yaitu makanan manis atau berlemak.

Jalan keluar : Ambillah jeda dari pekerjaan barang 1-2 menit setiap 1-2 jam. Dapat dengan meditasi enteng atau jikalau menginginkan makan, cari camilan sehat seperti coklat hitam yang sudah dapat dibuktikan menurunkan hormon stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *