Jejeran Kuliner Kaki 5 di Bandung dengan Cita Rasa Bintang 5 ?>

Jejeran Kuliner Kaki 5 di Bandung dengan Cita Rasa Bintang 5

Siapa yang tidak kenal kota Bandung? Kota Kembang di Jawa Barat ini memanglah jadi satu diantara destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang Ibukota. Waktu bertandang ke Bandung, anda memanglah bakal dihidangkan bermacam hiburan yang bakal bikin anda kerasan menginginkan berlama-lama disana.

sumber: www.initempatwisata .com
sumber: www.initempatwisata .com

Kota Bandung tidak cuma dihiasi dengan panorama alam yang masihlah asri saja, namun selain itu kota ini dapat surga untuk kamu beberapa penggemar kuliner. Di Bandung ada sangat banyak bermacam kuliner khas Jawa Barat yang siap menggoyang lidah anda.

Di bawah ini bakal di uraikan sebagian kuliner di Bandung dengan harga kaki 5 namun miliki rasa bintang 5, yuk kita susuri satu per satu.

Cuanki Serayu

Untuk kamu yang mungkin saja belum tahu apakah itu Cuanki, makanan yang satu ini serupa seperti bakso malang yang diisi aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng, serta bakso goreng. Yang membuatnya tidak sama yaitu cuanki tak memakai mie kuning. Tetapi walau demikian kuah beningnya ini begitu gurih yang bercampur dengan taburan daun bawang.

Terkecuali rasa-rasanya yang lezat, harga nya juga begitu ramah di kantong, anda cuma butuh merogoh kocek sebesar Rp 8 ribu rupiah untuk semangkok bakso Cuanki. Terkecuali bakso, disini juga ada hidangan lain seperti batagor.

Untuk kamu yang tertarik untuk menyicipinya, anda dapat datang ke kedai Cuanki Serayu yang ada di jalan Serayu No. 2 di daerah Jalan R. E Martadinata, Bandung. Kedai yang berjualan mulai sejak awal th. 1990 ini buka dari mulai jam 11. 00 wib sampai jam 20. 00 wib.

cuanki serayu bandung
Batagor Hanjuang

Ingin cobalah rasa batagor asli Bandung yang sesungguhnya? Silahkan singgah ke kedai Batagor Hanjuang yang ada di Jalan Astina. Walau cuma di jual di gerobak, namun Batagor Hanjuang tak pernah sepi pengunjung.

Tidak sama dari batagor umumnya, batagor yang di jual disini sekalipun tak berminyak serta mempunyai citarasa ikan tenggiri yg tidak kalah dengan batagor yang di jual ditempat lain.

Diluar itu, bumbu kacangnya juga miliki rasa enak serta gurih yang cocok banget untuk memanjakan lidah anda. Pokoknya anda akan nyesel deh bila belum menyicipi batagor yang satu ini.

batagor hanjuang bandung
Bubur Andir atau Bubur Otong

Hangatkan badanmu dari dinginnya hawa kota Bandung dengan semangkuk bubur ayam yang satu ini. Bubur yang berlokasi di dekat Pasar Andir ini memanglah telah tak disangkal lagi ke-eksisannya di kota Bandung. Bahkan juga, beritanya beberapa petinggi serta artis juga kerap singgah untuk mencicipinya lho!

Bubur Andir yang telah ada mulai sejak th. 1947 ini tak pernah sepi dari pengunjung lantaran rasa-rasanya yang gurih ditambah suwiran daging ayam yang bikin kelezatannya jadi tambah.

Untuk kamu yang penasaran dengan kuliner yang satu ini silahkan singgah ke kedai Bubur Andir yang buka dari mulai jam 18. 00 wib hingga 01. 00 awal hari.

bubur andir
Kupat Tahu Gempol

Nah, bila kuliner yang satu ini tak bisa anda terlewat lho! Lantaran kelezatan kupat tahu ini telah tiba ke luar negeri.

Kupat Tahu Gempol yang telah berjualan mulai sejak th. 1965 memanglah istimewa lantaran struktur ketupat yang lembut, ditambah tahu berbalur resapan bumbu kacang yang menggugah selera. Tidak heran bila cita rasa makanan khas Sunda ini sukses menembus pasar Internasional dalam arena World Street Food Congres 2015 lantas. Tentu anda tertarik untuk cobanya kan?

Anda dapat segera datang ke Pasar Gempol, Bandung atau cabangnya yang ada di daerah Setiabudhi, Dago, serta Lapangan Gasibu. Kupat Tahu Gempol mulai berjualan dari jam 05. 30 wib sampai 10. 00 wib, pas jadi santapan untuk memulai harimu.

kupat tahu
Warung Nasi Ibu Eha

Kita lanjut lagi ke kuliner di Bandung yang tidak hanya enak serta murah namun juga legendaris. Walau letaknya kaki lima, namun Bu Eha yang memiliki warung nasi ini memprioritaskan kebersihan serta kelezatan.

Siapa kira warung nasi yang telah ada mulai sejak th. 1947 ini mempunyai banyak pelanggan dari kelompok atas, salah nya ialah istri Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Untuk dapat nikmati kuliner ini, anda dapat segera datang ke Pasar Cihapit walau letaknya cukup dalam serta tersembunyi, namun tentunya bikin anda ditantang untuk merasakannya.

warung nasi bu eha
Nah, jadi itu dia sebagian kuliner kaki 5 di Bandung yang harus anda cobalah waktu bertandang kesana. Terkecuali harga nya yang murah, rasa-rasanya juga menggugah selera. Tentunya tidak akan nyesel serta buat anda ingin cobalah lagi serta lagi. Untuk kamu yang penasaran ingin segera cobain kuliner di Bandung itu,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *