Ini Bagian AC yang Kerap Jadi Biang Kerok Masalah ?>

Ini Bagian AC yang Kerap Jadi Biang Kerok Masalah

Screenshot_44

Penyejuk udara atau Air Conditioner (AC) jadi hal umum pada kendaraan. Akan tetapi, AC juga seperti kendaraan yang butuh dikerjakan servis dengan teratur.

Seperti ditulis website bengkel AC Rotary Bintaro, bila tidak teratur diservis, paling tidak sisi AC mobil yang sering alami problem ada di bagian evaporator serta kompresor.

“Jika Anda seringkali lakukan servis untuk AC, jadi umur kompresor Anda juga akan panjang serta peluang untuk ganti kompresor jadi kecil, karena Anda senantiasa lakukan servis Ac dengan berkala, ” catat AC Rotary Bintaro.

Di bagian kompresor AC mobil juga ada piston. Piston juga sama dengan mesin mobil memerlukan pelicin atau pelumas. Jadi, bila AC tidak sering lakukan check atau servis, jadi pelumasnya juga akan habis atau aus.

Setelah itu, bila berlangsung kebocoran, jadi berimbas pada rusaknya kompresor AC mobil Anda. Akhirnya, AC mobil tidak bisa sekali lagi dipakai karena sudah rusak.

Sisi kompresor ini dapat juga dideteksi dari nada. Rusaknya kompresor AC mobil umumnya bunyi kasar seperti nada orang tidur yang mendengkur.

Sedang bila evaporator alami rusaknya, hal tersebut karena AC mobil terus-terusan digunakan, hingga evaporator juga akan gampang kotor.

Bila evaporator kotor, umumnya kotoran yang ada mempunyai lendir atau gel. Diluar itu evaporator dapat juga rusak karena umur. Ini adalah yang paling harus di perhatikan.

Sama dengan mobil, AC harus juga dikerjakan maintenance sercara teratur. Mengenai service AC mobil terbagi dalam dua type yakni basic service, serta Advance service.

Basic service ini dikerjakan bila mobil sudah meniti jarak sekitaran 10. 000 hingga 20. 000 km. Pada type servis ini, umumnya bengkel AC mobil juga akan lakukan kontrol pada kompresor AC seperti bersihkan kotoran yang melekat, ganti oli serta filter kabin mobil Anda.

Sesaat untuk Advance service, umumnya dikerjakan sekitaran dua tahun sekali. Hal semacam ini berlainan dengan type Basic service, dimana banyak komponen AC mobil yang perlu diperbaiki salah satunya yakni perawatan evaporator, kompresor, kondensor, receiver dryer, serta filter kabin

Banyak komponen yang perlu diservis serta diperbaiki, jadi saat untuk lakukan servis jadi lebih lama kisaran empat sampai lima jam.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *