Ini Adalah Alasan Mengapa Memakan Cokelat Baik untuk Kita ?>

Ini Adalah Alasan Mengapa Memakan Cokelat Baik untuk Kita

Screenshot_24

Cokelat memanglah lebih populer jadi makanan kegemaran di banding makanan bergizi. Tetapi, cokelat nyatanya berikan banyak faedah untuk kesehatan.

Rebecca Scritchfield penulis buku Body Kindness menyebutkan kalau cokelat memiliki kandungan senyawa ajaib yang dimaksud flavonoid. Sifat anti-oksidan dalam flavonoid cokelat berikut yang berguna untuk kesehatan.

” Flavonoid dalam cokelat berperan untuk membuat lancar aliran darah serta turunkan cholesterol, ” tutur Rebecca.

Senyawa flavonoid bisa diketemukan dalam buah-buahan, sayuran, teh serta anggur merah. Senyawa ini mempunyai faedah untuk menyingkirkan virus, alergi, peradangan serta tumor.

Flavonoid nyatanya juga mempunyai kandungan anti-oksidan. Anti-oksidan begitu bertindak dalam penurunan cholesterol serta membuat lancar aliran darah.

Mengkonsumsi cokelat juga berikan faedah untuk kesehatan jantung. Kandugan flavanol yang tinggi berperan jadi vasolidator (pelebar pembuluh darah) hingga baik untuk jantung.

Lauren Kelly, pakar nutrisi dari New York juga memberikan kalau kakao bisa tingkatkan produksi oksida nitrat yang mendorong perluasan pembuluh darah hingga dapat melakukan perbaikan system kerja jantung yang bermasalah.

” Diluar itu, kakao berguna untuk menangani problem desakan darah rendah serta turunkan cholesterol yang disebut aspek paling besar penyebabnya penyakit jantung, ” tutur Kelly.

Riset yang dikerjakan oleh Rebecca juga temukan kenyataan kalau mereka yang konsumsi minuman kaya flavonoid dalam kakao, alami penambahan peranan kognitif.

” Kandungan dalam kakao dapat dibuktikan membuat lancar aliran darah hingga dapat tingkatkan peranan kognitif yang relatif alami penurunan bersamaan beranjaknya umur, ” tutur Rebecca.

Tidak cuma berguna untuk kesehatan, cokelat juga mempunyai peranan untuk kecantikan.
Riset memberikan kalau senyawa flavonoid dalam cokelat membatu penyerapan cahaya UV, tingkatkan aliran darah ke kulit, melembutkan kulit serta menghindar kulit alami dehidrasi.

Tidak sembarang type cokelat bisa berguna untuk kesehatan serta kecantikan. Lantas, bagaimana cokelat yang baik untuk kita kosumsi?

Menurut Rebecca, cokelat yang baik yaitu cokelat yang memiliki kandungan kakao murni dengan persentase diatas 70 %.

” Cokelat putih tidak memiliki kandungan senyawa flavanoid, sesaat cokelat susu cuma memiliki kandungan sedikit senyawa flavonoid. Butuh di perhatikan dalam konsumsi cokelat susu karna memiliki kandungan konsentrasi gula menjangkau 22 gr per ons, ” tutur Rebecca.

Cokelat dengan prosentase kakao diatas 70 % mempunyai warna yang lebih hitam serta rasa yang pahit, namun cokelat itu yaitu sumber flavonoid yang tinggi.

Mengkonsumsi cokelat hitam nyatanya juga dapat turunkan berat tubuh. Flavonoid dalam cokelat gelap dapat turunkan resistensi insulin yang menghindar lonjakan kandungan gula serta kurangi nafsu makan berlebihan.

Tetapi, terdapat banyak ketentuan yang perlu kita cermati dalam konsumsi cokelat. Ketentuan itu seperti berikut :

Baca Label Komposisi Sebelumnya Membeli
Seperti beli makanan paket yang lain, kita harus juga meyakinkan kandungan cokelat yang juga akan kita mengkonsumsi lewat label komposisi dalam paket. Cari persentase kakao yang tertinggi karna makin besar persentasenya, jadi makin besar faedahnya untuk kesehatan. Sebagian cokelat mempunyai penambahan pemanis atau susu yang buat rasa-rasanya makin nikmat.

Diluar itu, kita mesti hindari cokelat yang memiliki kandungan lemak trans karna bisa mengakibatkan stroke, penyakit jantung serta diabetes. Yakinkan cokelat yang juga akan anda beli tidak memiliki kandungan bahan yang beresiko untuk badan.

Gabungkan Cokelat dengan bahan yang Menyehatkan
Janganlah cemas dengan rasa pahit pada cokelat yang memiliki kandungan flavonoid tinggi. Anda dapat memadukankannya dengan beberapa bahan seperti almond untuk sensasi rasa gurih. Diluar itu, almond juga memiliki kandungan lemak yang baik untuk badan. Anda dapat juga mencampurkannya kedalam smoothie rendah gula serta memberikan yogurt atau selai kacang.

Janganlah Berlebihan
Segalanya yang terlalu berlebih memanglah tidak baik. Termasuk juga dalam konsumsi cokelat. Satu ons coklat hitam dengan kandungan kakao 75 % memiliki kandungan 12 gr lemak, 8 gr lemak jemu, 7 gr gula, serta 151 kalori. Konsumsi sangat banyak lemak jemu bisa tingkatkan cholesterol sebagai penyebabnya stroke serta penyakit jantung.

Diluar itu, lemak jemu dapat juga buat diet tidak berhasil. Rebecca merekomendasikan supaya kita konsumsi cokelat seperlunya serta disertai dengan berolahraga dan nutrisi yang pas. Untuk memperoleh faedah yang besar dari cokelat ini, kita dapat konsumsi 3-4 ons cokleta sehari-hari

Siaga Dampak Samping
Cokelat nyatanya juga memiliki kandungan cafein. Cafein dalam cokelat bisa tingkatkan denyut jantung serta mengakibatkan kegelisahan. Untuk anda yang begitu peka dengan cafein, berharap cermati hal semacam ini. Hati-hatilah waktu konsumsi coklat di sore atau malam hari karna cafein di dalamnya juga akan turunkan kwalitas tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *