Dua Jurus Jitu Tetap Berpikir Positif Saat Bekerja ?>

Dua Jurus Jitu Tetap Berpikir Positif Saat Bekerja

Screenshot_15

Apabila Anda miliki permasalahan dalam pekerjaan serta kehidupan pribadi, besar kemungkinan condong lihat apa yang ” tak beres ” terlebih dulu, serta bukanlah lihat ” apa yang telah sukses dikerjakan dengan baik “.

Hal semacam itu begitu manusiawi apabila lihat segi negatif terlebih dulu. Manusia biasanya banyak yang memikirkan seperti itu. Berdasar pada riset tunjukkan semakin banyak fikiran negatif daripada positif dalam diri seorang. Menurut studi itu, dalam satu hari rata-rata manusia memikirkan 70-80 % hal negatif. Jadi mesti bagaimana menanggapi hal itu?

Anda janganlah cemas. Lihat suatu hal yg tidak beres terlebih dulu begitu alami untuk beberapa orang. Orang condong mencari tahu apa yang mengakibatkan permasalahan, serta lalu pikirkan jalan keluar mengatasinya. Tak ada yang salah dengan pendekatan ini. Tetapi, ada langkah lain yang bekerja begitu baik dengan perasaan alami Anda untuk melakukan perbaikan beberapa hal.

Tersebut disini dua pendekatan yang super positif, agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan saat ini supaya jadi lebih bahagia serta berhasil, seperti diambil dari laman Inc. com, Minggu (19/7/2015) :

1. Konsentrasi pada hasil positif yang telah dikerjakan

Pikirkan Anda jadi seseorang pemain sepak bola. Bagaimana langkahnya agar permainan jadi tambah baik? Anda mungkin saja bakal menganalisa permainan saat tim kalah, dan permainan Anda membawa kemenangan. Tetapi, beberapa besar saat Anda bakal konsentrasi ketika tim kalah. Ada alternatif untuk pendekatan ini.

Konsentrasi pada apa yang ” bekerja dengan baik ” serta kembali mengulanginya. Ini bukanlah bermakna Anda meremehkan beberapa hal yg tidak bekerja dengan baik. Demikian sebaliknya, Anda bakal mengerti langkah untuk memecahkan permasalahan dengan menganalisa kegagalan cuma sisi dari jalan keluar.

Saat Anda konsentrasi pada apa yang ” bekerja dengan baik “, jadi Anda bakal jadi lebih sadar bakal beberapa hal yang sudah menolong Anda jadi berhasil di saat lantas. Konsentrasi pada hal dimana Anda mengerjakannya dengan begitu baik serta kerjakan kian lebih itu.

2. Memakai apa yang bekerja dengan baik

Orang tidak sering pelajari keberhasilan yang mereka bisa dalam karier ataupun pribadi mereka. Terkadang, saat bakal kembali coba mengulangi langkah paling baik, mereka hadapi perlawanan dari diri mereka sendiri ataupun orang lain. Ini hal umum berlangsung, jadi harus Anda mesti berani.

Anda tentu pernah lakukan hal yang begitu baik dalam kehidupan. Pelajari hal itu serta cobalah saksikan apakah Anda dapat mengaplikasikanya pada hal-hal lain. Umpamanya, Anda mungkin saja begitu pro aktif dalam mengelola orang, walau juga mungkin saja tak pintar mengatur saat.

Pikirkan argumen mengapa Anda mengerjakannya dengan baik, jadi begitu pro aktif dalam mengatur orang. Anda mungkin saja menyampaikan menginginkan bekerja dengan adanya banyak orang. Saat ini, apa yang bakal berlangsung bila Anda mengaplikasikan sikap yang sama pada mengatur saat? Memakai beberapa hal yang bikin Anda berhasil di satu segi dengan memasukkan ke segi dimana anda dapat berbuat tambah baik.

 

Sumber: http://bisnis.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *