Di Mana dan Apa Makanan Favorit Turis Mancanegara saat Wisata Kuliner? ?>

Di Mana dan Apa Makanan Favorit Turis Mancanegara saat Wisata Kuliner?

Screenshot_19Berlibur serta makan, dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Demikian pula berlaku untuk turis mancanegara waktu liburan ke Indonesia. Lantas dimana serta makanan pilihan wisata kuliner favorite mereka waktu ada di Indonesia?

Managing Director Good Indonesia Food, Astrid Prajogo menyebutkan terdapat banyak tujuan sebagai favorite turis mancanegara untuk berwisata kuliner waktu liburan di Indonesia.

” Bila di Bali itu di Denpasar. Itu ada wisata kuliner pada pagi serta sore hari. Mereka lihat Denpasar itu telah diluar ruang turis serta telah masuk di local living-nya, ” tutur Astrid waktu terlibat perbincangan dengan KompasTravel di sela-sela acara ” Workshop Kiat Pemasaran Wisata Kuliner serta Berbelanja dalam Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara ” di Jakarta, Selasa kemarin.

Diluar itu, lanjutnya, Yogyakarta juga jadi pilihan turis mancanegara dalam berwisata kuliner. Ada juga tempat yang diambil untuk wisata kuliner yaitu di selama Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Tidak seperti rendang di restoran Padang biasanya yang berwarna merah. Di RM Pagi Sore, rendangnya berwarna cokelat tua.

” Bila di Jakarta itu di Sabang. Di Jalan Sabang itu bila saya bawa ke Nasi Goreng Kebun Sirih, umumnya mereka, komentarnya lucu-lucu, ‘ini usaha dambaan karna antrenya tidak karu-karuan’, ” imbuhnya.

Astrid mengatakan turis mancanegara juga suka pada makanan seperti babi guling, sate lilit, nasi ayam apabila ada di Bali. Sesaat, turis mancanegara lebih pilih soto serta gudeg waktu berada di Yogyakarta.

” Bila di Jakarta itu sajian ciri khas Betawi itu umpamanya bubur ayam serta nasi hilang ingatan. Tidak ada yang khusus. Yang perlu otentik makanan Indonesia. Namun bila di tanya yang jadi favorite serta buat nangis itu rendang. Mereka sesudah makan itu komentarnya mengagumkan. Yang aneh-aneh itu sate kulit serta keong juga dicoba, ” tuturnya.

Sajian gudeg di Warung Makan Gudeg B. Djuminten, Jogjakarta,
Kuliner- kuliner jalanan (street food) disadari Astrid memanglah digemari oleh turis mancanegara waktu liburan di Indonesia.

Berdasar pada penilaian Astrid, turis mancanegara suka pada lebih dari 60 % dari keseluruhnya paket wisata kuliner yang di tawarkan oleh Good Food Indonesia. Bekasnya, turis mancanegara pilih kuliner non street food.

” Di Good Indonesia Food, kami memanglah membidik wisatawan mancanegara. Tamu paling besar kami yang pertama yaitu Amerika, Australia, Jerman, Belanda, Perancis, Kanada, Jepang, Taiwan, Hongkong serta negara-negara beda. Mereka semuanya tertarik sekali dengan street food kita. Karna yang ada pada benak mereka, Asia itu sama juga dengan street food, ” kata Astrid.

Good Food Indonesia yaitu tim pencinta makanan yang bekerja untuk melestarikan serta mempromosikan kuliner Indonesia. Good Indonesian Food juga tawarkan paket-paket wisata kuliner ke sebagian tujuan wisata di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *