Catat, Rahasia Supaya Performa Motor Tetap Bandel ?>

Catat, Rahasia Supaya Performa Motor Tetap Bandel

Screenshot_14

Sepeda motor sekarang ini jadi transportasi paling utama beberapa komuter di kota besar. Performa sepeda motor dituntut selalu untuk sempurna mengingat perannya sebagai kuda beban.

” Motor harian seperti gini tidak sering rusak, orang tahunya motor dapat jalan. Kuncinya di perawatan teratur, oli mesin, filter hawa, filter oli, ” terang Supardiono sebagai Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta pada Liputan6. com belum lama ini.

Oli jadi elemen utama melindungi performa mesin. Untuk pemakaian di kota besar, pria dengan sapaan Pardiono ini mengimbau agar periode pergantiannya yang lebih cepat.

” Untuk oli, semuanya motor itu mesti teratur setiap 4 ribu km.. Jika Jakarta saya anjurkan 3 ribu km. lantaran mesin berputar selalu, ” katanya.

Terkecuali oli, Pardiono menyebutkan busi jadi komponen setelah itu yang butuh memperoleh perhatian. Kemampuan busi ditetapkan oleh ketebalan elektroda.

” Busi 8 ribu km. ganti. Bila iridium dapat di atasnya, 10 beberapa ribu usia maksimal. Elektroda telah tidak tebal punya pengaruh pada api, ” tuturnya.

Komponen paling akhir yang tidak kalah utamanya melindungi performa motor yakni filter hawa.

” Filter hawa setiap 16 ribu km. ganti, jika fisiknya masihlah bagus serta bersih ya belum. Ditukar untuk mengoptimalkan penyaringan, lantaran debu-debu halus tidak ketahuan, ” tuturnya.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *