Cara merawat AC mobil agar tetap dingin ?>

Cara merawat AC mobil agar tetap dingin

AC mobil mungkin saja dapat disebut sebagai satu diantara komponen yang paling utama sebagai feature kenyamanan pengemudi serta penumpang. Di musim panas, AC pasti bertindak untuk bikin kabin merasa lebih sejuk. Saat musim penghujan, AC juga tidak kalah utama untuk bikin kaca tak jadi berkabut. Lagipula, mengemudi waktu hujan dengan buka kaca tanpa ada memakai AC, cukup mengganggu saya lantaran air hujan yang masuk lewat celah jendela.

Tetapi banyak orang yang terasa AC mobil mereka punya masalah. Misalnya saja yaitu AC yang keluarkan bau apek atau kurang enak serta yang seringkali yaitu AC yang kurang dingin. Beberapa masalah itu pasti bakal cukup mengganggu. Terlebih bila keadaan cuaca yang memaksa kita perlu bakal AC mobil yang baik. Karenanya, mari kita sedikit lebih mengetahui penyebabnya serta langkah menangani permasalahan yang umum berlangsung pada AC mobil.

panduan langkah menjaga AC Mobil

AC Mobil Keluarkan Bau
Pada intinya, komponen yang ada pada AC mobil tidak bisa keluarkan bau apek yg tidak enak. Tetapi sebenarnya, banyak yang memiliki mobil yang merasakan masalah seperti ini. Bila memanglah anda merasakan hal seperti ini pada kendaraan anda, mungkin saja banyak hal berikut ini sebagai pemicunya.

Pemakaian pengharum mobil yang sembarangan. Bahan yang dipakai pengharum yang asal itu condong berkwalitas rendah, hingga bisa mengotori evaporator serta susah untuk dibikin bersih.
Kotoran serta debu yang ada dalam kabin. Hal semacam ini karena kerap berkendara dengan keadaan jendela terbuka, pemakaian sendal serta sepatu yang kotor waktu naik mobil dsb. Kotoran serta debu itu yang lalu melekat di evaporator serta jadi penyebabnya tumbuhnya jamur penyebabnya bau apek serta kurang enak.
Asap rokok yang memiliki kandungan nikotin bisa lengket pada evaporator serta jadi berlendir.
AC Mobil Tak Dingin
Permasalahan ini kelihatannya yang paling banyak dikeluhkan yang memiliki mobil. Sayangnya, bila kita pergi ke bengkel AC mobil yang kurang terpercaya bakal senantiasa diberitakan kalau freon habis serta tinggal di isi lagi saja. Walau sebenarnya berdasar sebagian sumber, freon akan tidak habis untuk saat yang lama. Bila hingga freon habis, itu bermakna ada rusaknya atau kebocoran pada system pendingin kendaraan kita. Karenanya butuh di teliti selanjutnya permasalahan atau rusaknya sebelumnya isi lagi freon. Sebagian permasalahan penyebabnya AC mobil yg tidak dingin salah satunya yaitu :

Kebocoran pada selang atau pipa AC yang umumnya karena sebab umur, penggunaan part yang kurang baik atau tak original.
Rusaknya pada evaporator serta kondensor yang dapat karena umur, atau dapat pula terserang benda serta kotoran seperti kerikil
Rusaknya pada komponen kompresor. Umumnya terdengar bunyi-bunyian dari ruangan mesin di mana terdapat kompresor AC.
Langkah Menjaga AC Mobil Supaya Dingin Serta Awet

Supaya AC mobil tetaplah awet serta senantiasa bekerja sesuai sama yang kita kehendaki, jadi sebaiknya untuk ikuti sebagian panduan di bawah ini.

Rajin bersihkan kabin dari kotoran serta debu, terutama pada karpet sisi depan.
Janganlah mengendarai mobil dengan jendela terbuka lebar, terlebih waktu AC dinyalakan.
Janganlah merokok dalam keadaan AC mobil menyala.
Bila menyalakan mobil yakinkan posisi AC dalam keadaan mati. Tunggulah sampai kerja mesin stabil baru lalu menyalakan AC.
Bersihkan kondensor waktu anda membersihkan mobil untuk buang debu serta kotoran yang melekat, yang bisa mengakibatkan kebocoran serta korosi.
Bila parkir, sebisa-bisanya tentukan tempat yang sejuk serta terproteksi dari cahaya matahari terik. Hal semacam ini supaya kabin tidaklah terlalu panas hingga kerja AC tidaklah terlalu berat waktu dinyalakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *