5 Tips Agar iPhone Kamu Aman dari “Tangan Jahil” ?>

5 Tips Agar iPhone Kamu Aman dari “Tangan Jahil”

screenshot_16

Jakarta – Sesudah konflik Apple dengan FBI prihal cara untuk buka/meretas iPhone 5c punya seorang yang disangka teroris, tidak sedikit penguna iPhone mempertanyakan seberapa aman data mereka yang tersimpan di dalamnya.

Walaupun iOS termasuk cukuplah aman dari beberapa peretas serta malware, tak ada kelirunya anda lakukan ke lima hal yang diambil dari Lifehack, Rabu (12/10/2016) untuk bikin iPhone anda lebih aman lagi.

Tanpa ada panjang lebar, tersebut disini lima hal itu.

1. Feature Hapus Sendiri

Tidak menginginkan data pribadi serta utama anda dibuka orang lain yang tidak mempunyai urusan? Bila ya, jadi anda dapat memakai feature bawaan yang Apple hidangkan.

Dengan feature ini, pemakai bisa mengatur supaya data yang ada didalam hp bakal terhapus dengan cara automatis apabila ada orang yang memaksa akses hp anda.

Untuk memakai feature ini, buka menu Settings Touch ID & Passcode. Gulir monitor ke atas untuk temukan menu ‘Erase Data’ serta geser tombol untuk menyalakannya.

Dengan adanya ini, data didalam hp bakal dihapus dengan cara automatis bilamana seorang salah mengetik PIN sejumlah 10 kali.

2. Pakai Pin atau Pemindai Sidik Jari

Kita memakai smartphone untuk beragam hal dari mulai teliti e-mail, searching, perbankan serta belanja on-line. Karenanya, bakal jadi beresiko bila iPhone anda tak terkunci serta ada yang mengaksesnya.

Mengunci monitor yaitu satu diantara cara untuk menghindar seorang terhubung aplikasi serta data utama yang tersimpan didalam hp.

Untuk mengaktifkannya, buka Settings General Touch ID & Passcode, anda bisa pilih untuk menyalakan pemakaian sidik jari atau PIN numeric untuk terhubung hp anda.

3. Pakai Digit Password Lebih Panjang

Biasanya tiap-tiap pabrikan hp sediakan PIN keamanan sejumlah empat digit. Tetapi, ada satu dari 10, 000 peluang di mana seorang sukses menebak password anda.

Untuk hindari hal itu, anda dapat tentukan jumlah digit PIN yang dipakai. Di iPhone, Apple sediakan pilihan Custom Alphanumeric Code, Custom Numeric Code, serta 4-Digit Numeric Code. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings Touch ID & Passcode Change Passcode.

4. Nonaktifkan Siri

Tampak sebagai asisten pribadi didalam hp, Siri kadang-kadang bisa dieksploitasi penyusup untuk mengungkapkan data utama.

Penyusup yang telah mengincar hp, bisa dengan gampang bertanya beragam pertanyaan yang peluang mengungkapkan info utama.

Untuk hindari hal itu, anda dapat buka Settings Touch ID & Passcode, serta matikan Siri pada pilihan menu ” Allow Access When Locked. ”

5. Janganlah Pakai AutoFill

Untuk anda yang kerap chatting di beberapa aplikasi olah pesan tentu pernah memakai feature AutoFill. Walaupun feature ini cukup menolong waktu tengah mengetik, nyatanya feature ini bakal menaruh beragam teks utama serta kerap anda pakai.

Karenanya, waktu isi nama, password, username, atau info kartu credit, feature ini bakal dengan cara automatis menuliskannya buat kamu. Untuk mematikannya, buka menu Settings General, serta matikan ” Passwords & AutoFill. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *