5 Cara Ini akan Percepat Kinerja Smartphone Android Kamu ?>

5 Cara Ini akan Percepat Kinerja Smartphone Android Kamu

screenshot_15

Jakarta – Terasa kemampuan smartphone Android anda makin melambat sehari-harinya? Tenang, lantaran anda tak sendirian.

Ada sebagai system operasi yang gampang dikustomisasi, Android pastinya akan alami masalah dengan juga seiring berjalannya waktu pemakaian.

Untuk menolong anda menangani system operasi Android yang semakin melambat, anda dapat coba tips yang tim Tekno Liputan6. com kutip dari laman Lifehacker, Selasa (4/10/2016).

Sebelumnya coba tips yang dihidangkan, sebaiknya anda tahu kekuatan hardware smartphone yang anda punyai. Tanpa ada panjang lebar, tersebut disini tips yang dapat anda cobalah.

1. Perbarui OS Android

Yakinkan bila system operasi Android di smartphone anda versus paling baru, ini karena pembaruan versus bermakna banyak perbaikan bugs dan optimalisasi hardware tambah baik lagi.

Dengan pembaruan ini, smartphone anda juga semakin lebih stabil, lebih cepat dan perbaikan koneksi jaringan, dan manajemen RAM yang tambah baik dari versus terlebih dulu.

Perbarui OS Android. (Updato)
Sebatas info, Google sekarang ini telah melaunching OS Android paling baru yang bernama Nougat (Android 7. 0) dan baru ada cuma untuk piranti Nexus. Untuk anda yang memakai piranti terkecuali Nexus, dapat up-date ke Android Marshmellow.

2. Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

Butuh diingat, tiap-tiap aplikasi yang anda instal pastinya akan mengonsumsi ‘jatah’ ruangan penyimpanan memori dan RAM yang tidak kecil. Hal semacam ini bakal beresiko dengan performa smartphone yang makin melambat.

Upayakan untuk meng-instal aplikasi yang dibutuhkan saja. Seperti yang telah anda kenali, umumnya hp Android telah terpasang aplikasi bawaan atau yang di kenal sebagai bloatware.

Bloatware akan tidak dapat anda hapus atau uninstal lewat cara umum, aplikasi bawaan ini cuma dapat dihapus bilamana hp Android anda telah di root.

3. Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Perlu

Umumnya aplikasi yang anda instal di hp bakal tetaplah jalan di latar belakang untuk lakukan sistem sinkronisasi, memastikan tempat lewat GPS, dan yang lain.

Tidak cuma kuras baterai, sistem ini dapat membebankan kemampuan RAM hingga bikin hp anda nge-lag.

Untuk menangani hal itu, sebaiknya anda menonaktifkan aplikasi yg tidak dikehendaki. Butuh diingat menonaktifkan aplikasi yang beroperasi tidak sama dengan meniadakan aplikasi.

Anda bisa menonaktifkan aplikasi yg tidak dikehendaki, dengan buka menu SettingsApplicationApp manager. Tentukan aplikasi dan tekan tombol Disable.

Bila hp anda memakai OS Android Lollipop atau terlebih dulu, anda dapat menonaktifkan aplikasi dengan menghimpit tombol navigasi Recent Apps di hp anda (tekan tombol home yang lama), lalu geser ke kiri atau ke kanan untuk tutup aplikasi yang masihlah terbuka.

4. Pembaruan Aplikasi

Seperti pembaruan versus OS Android, anda harus juga memperbarui aplikasi yang sudah ter-instal didalam hp dengan cara berkala lewat Google Play Store.

Tiap-tiap up-date bakal melakukan perbaikan bugs, tingkatkan performa, dan memberikan feature baru. Dengan begini aplikasi bakal terpasang di hp bakal beroperasi dengan tambah baik dan cepat daripada aplikasi yg tidak di up-date.

5. Jauhi Wallpaper Live dan Matikan Animasi

Supaya tampak lebih ciamik, banyak pemakai hp pilih gambar bergerak sebagai wallpaper. Sebaiknya untuk jauhi untuk memakai wallpaper yang bergerak lantaran begitu konsumsi daya baterai semakin besar dan cepat.

Sama dengan wallpaper yang bergerak, dampak animasi juga begitu membebankan GPU dan RAM hingga bikin hp lebih lambat.

Untuk mematikan animasi, anda dapat mengaksesnya di SettingsDeveloper Options (tap Build Number sekian kali, untuk menimbulkan Developer Options) Window Animation Scale Animation scale OFF.

Sesudah lakukan cara diatas, anda tidak bakal lihat dampak animasi waktu mengunci hp. Anda akan rasakan bagaimana performa smartphone anda semakin lebih baik dan merasa enteng waktu dipakai.

Sekian cara-cara untuk menolong mempercepat piranti smartphone Android anda, silahkan cobanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *