3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Motor ?>

3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Motor

Screenshot_16

Mempunyai motor yang bersih tidak cuma enak dilihat, namun juga bikin performanya lebih mudah. Ini tidak terlepas dari lumpur-lumpur yang menghalangi laju kendaraan luruh saat dicuci.

Di musim penghujan seperti sekarang ini, Anda pasti kerap membersihkan motor, bukanlah.

Namun, ada beberapa pantangan yang perlu di perhatikan saat membersihkan motor. Penasaran? tersebut uraiannya seperti ditulis dari Autoevolution, Jumat (18/11/2016) :

1. Bersihkan motor waktu mesin masihlah panas

Air serta panas tidaklah kawan baik. Seperti kita kenali pada pelajaran fisika basic kalau logam bakal memuai saat panas serta bakal kembali ke bentuk awal mulanya waktu dingin. Berikut yang butuh di perhatikan waktu membersihkan motor.

Dalam buku manual, dianjurkan kalau yang memiliki motor tidak untuk menyiram mesin atau knalpot yang masihlah panas. Dalam masalah ekstrim, keadaan ini dapat bikin blok mesin retak serta rusaknya pada krom serta susunan nikel. Hingga, saat menginginkan membersihkan, biarlah motor suhu motor dingin.

Next

2. Segera bersihkan bodi

Membersihkan motor memanglah perkara gampang. Namun bukanlah bermakna Anda tidak memahami bidang mana dahulu yang perlu dibikin bersih. Salah-salah motor Anda dapat rusak, contoh bodi baret.

Dianjurkan bersihkan ruang yang paling kotor terlebih dulu. Umpamanya ban, spakbor, serta sisi detil mesin. Sesudah bersih, baru bersihkan bidang bodi. Alangkah sebaiknya, bedakan alat pembersih untuk roda serta mesin dengan bodi. Diluar itu, dianjurkan memakai sarung tangan saat membersihkan.

3. Semprot rantai dengan air bertekanan

Untuk motor yang mempunyai rantai, bersihkan bersih rantai terlebih dulu sebelumnya bersihkan sisi lain.

Lalu janganlah siram rantai memakai semprotan air bertekanan. Seperti di ketahui rantai mempunyai Z-ring, O-ring atau X-ring.

Nah, ring itu dilumasi dengan gemuk saat rantai dirakit. Jika disemprot air bertekanan sangat mungkin gemuk itu hilang serta beresiko pada performa rantai.

Untuk bersihkan ini, manfaatkanlah product spesial yang didesain untuk bersihkan rantai. Lalu janganlah juga memakai sabun saat bersihkan.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *