20% Pengguna Smartphone di Indonesia Rakus Konsumsi Data ?>

20% Pengguna Smartphone di Indonesia Rakus Konsumsi Data

screenshot_16

Jakarta – Vserv, basis smart data untuk mobile marketing and commerce, bekerja sama juga dengan Nielsen Mobile Insight melaunching laporan spesial tentang tingkah laku pemakai smartphone di Indonesia. Beberapa temuan menarik disibak dalam laporan itu.

Satu diantara temuan menariknya yaitu dari segi ciri-ciriistik pemakai, ada yang pengagum game, bintang sosial sampai penggila data. Sekitaran 20% pemakai smartphone di Indonesia dijelaskan konsumsi data dengan kuota besar, sekitaran 249 MB/hari, yang digolongkan sebagai penggila/rakus data. Mereka banyak meng-install aplikasi serta permainan (game) di smartphone mereka.

Tidak cuma itu, 19% dari pemakai smartphone digolongkan sebagai pengagum game. Mereka menggunakan hp pintarnya untuk bermain game kian lebih 1, 5 jam satu hari. Menariknya lagi, 14% pemakai smartphone yang didominasi oleh wanita menggunakan nyaris satu jam sehari-hari di media sosial, chatting serta aplikasi VoIP, yang digolongkan sebagai Bintang Sosial.

Berdasar pada riset, dengan cara rata-rata, penguna smartphone menggunakan saat 129 menit /hari untuk memakai hp pandai, dengan rata-rata keseluruhan pemakaian data 197 Mb/hari.

” Dengan proliferasi cepat dari pemakai mobile internet di Indonesia, pemasar membutuhkan wawasan bakal customer manfaat menolong mereka untuk membuat satu kiat keterlibatan yang efisien, ” kata Sagar Phadke, Direktur Eksekutif, Consumer Insights, Nielsen Indonesia.

Seirama dengan Sagar, Associate Vice President, Global Marketing, Vserv — Pranab Punj — menyampaikan kalau utama untuk perusahaan untuk tingkatkan relevansi pesan mereka serta memperkaya pengalaman customer.

” Mereka butuh merumuskan kiat yang terlalu fokus pada persona pemakai serta maksud perusahaan. Data singkat ini sangat mungkin pemasar untuk tahu, mengerti serta tujuan audiens mereka lebih cocok dengan merumuskan kiat yang lebih pas, ” terang Pranab.

Dari laporan ini dapat tersingkap kalau jumlah pemakai smartphone di Indonesia selalu jadi tambah, dengan laju perkembangan majemuk tahunan (CAGR) meraih 33% dari 2013-2017. Perkembangan cepat ini didorong oleh pemakai umur muda dibawah 30 th., tepatnya umur 18-24 th., dengan jumlah 61 % dari semua pemakai.

Mengenai jumlah pemakai smartphone di Indonesia th. ini, menurut data dari eMarketer, diprediksikan meraih 52 juta. Angka ini diperkirakan selalu jadi tambah lagi jadi 69 juta pada 2016 serta 87 juta pada 2017.

Laporan ini didesain berdasar pada pengumpulan data pemakaian automatis dari kian lebih 1. 600 pemakai smartphone di Indonesia, yang dikerjakan sepanjang tiga bln..

Riset dikerjakan dengan memakai tehnologi smartphone metering inovatif yang dipasang oleh opt-in panelis pada piranti smartphone mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *