2 Solusi Murah Agar Busi Motor Tak Rembes Air ?>

2 Solusi Murah Agar Busi Motor Tak Rembes Air

Screenshot_16

Satu diantara penyebabnya sepeda motor mendadak mogok yaitu air merembes di busi. Hal semacam ini karena sebab air merembes kedalam cangklong busi. Ini dapat sinyal kalau cangklong busi motor tak betul-betul rapat.

Ada cara-cara yang bisa dikerjakan untuk menghadapi permasalahan ini. Pada intinya langkahnya yaitu dengan meyakinkan kalau cangklong busi, atau yang juga dimaksud ” cop “, tertutup rapat hingga tak sangat mungkin air masuk.

” Tentukan cop yang karet pelindung body busi serta sambungan ke kabel koilnya tertutup rapat. Ada product aftermarket-nya, atau dapat pula gunakan miliki motor lain, ” tutur Eko Safitrianto, mekanik Clinic Motor, Jakarta Selatan pada Liputan6. com.

Spesial untuk motor bebek, Eko menyampaikan kalau cop standard dapat ditukar dengan miliki Yamaha Mio atau Honda Beat. Sebab menurut dia, cop busi dari skutik popular itu cukup baik. Harga nya sekitar pada Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu.

Terkecuali ganti dengan cop lain, langkah setelah itu yaitu memodifikasi sedikit cop standard. Untuk meyakinkan sisi itu kedap air, jadi bisa dikerjakan lewat cara tutup sambungan pada kabel serta kelapa busi dengan isolasi serta kabel tis (cable ties).

Sambungan berikut yang sering jadi tempat air merembes. Dengan langkah tersebut, motor tak gampang mogok walau melewati banjir meskipun, terlebih modalnya sekalipun murah, mungkin saja tak kian lebih Rp 10 ribu saja.

” Dapat pula busi standard, diikat sambungannya gunakan kabel tis. Itu buat busi lebih kuat, lebih rapat, ” tutup Eko.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *