Telaten Menyusun Barang Saat Mudik ?>

Telaten Menyusun Barang Saat Mudik

Screenshot_29

Otosia. com – Di perjalanan mudik, seringkali kita lihat banyak kendaraan yang terlihat sempoyongan karena bertimbun beberapa barang bawaan. Tidak sedikit yang menempatkan barang-barangnya diatas mobil. Panorama ini seperti hasil dari ‘panic packing’, pengaturan barang yang terburu-buru. Walau sebenarnya, tidak jeli membuat beberapa barang jadi dapat buat Anda lama tiba di kampung halaman.

First thing first, ingat, barang mudik bukanlah barang pindahan. Anda ingin mudik, bukanlah ingin pindahan. Candaan ini seringkali dilontarkan namun masih tetap saja tidak sedikit pemudik seakan lupa kalau mereka bakal bermalam di kampung cuma sekian hari, bukanlah untuk selama-lamanya. Jadi, hal pertama yang perlu Anda yakinkan yaitu utama atau tidaknya beberapa barang itu dibawa ke kampung.

Sesudah disortir, nyatanya beberapa barang bawaan Anda banyak, silahkan simak panduan otosia berikut ini dalam membuatnya didalam kendaraan.

a. Aturlah barang dari yang paling berat ke yang paling enteng. Lebih tepatnya, dari barang yang paling kuat ke barang yang paling ringkih. Paling berat/kuat pasti paling bawah serta paling enteng/ringkih ditempatkan teratas. Hal semacam ini butuh dikerjakan terlebih untuk keutuhan beberapa barang. Argumen yang lain adalah supaya stabilitas posisi barang lebih terbangun.

b. Aturlah beberapa barang Anda sebisa-bisanya sama-sama berimpitan. Hal semacam ini dikerjakan supaya beberapa barang Anda tidak berubah-geser. Terkecuali bisa mengakibatkan kerusakan barang, bunyi beberapa barang yang berubah bisa mengganggu konsentrasi pengendara. Karenanya, Anda butuh trampil membuat barang seperti membuat puzzle, mesti serba cocok berimpitan.

c. Susun juga beberapa barang yang seumpamanya akan di ambil setiap saat dengan menempatkannya ditempat yang gampang dibuka. Perlengkapan salat atau obat-obatan, umpamanya, baiknya ditempatkan di kotak atau tempat yang gampang dibuka. Janganlah dibiarkan ada dibawah atau di dalam yang sulit diambilnya.

d. Yakinkan susunan beberapa barang tidak menghambat pandangan dari spion tengah dalam. Bagaimana juga, spion di kabin bermanfaat untuk kewaspadaan maksimum berkendara. Kita umpamanya butuh tahu adakah kendaraan-kendaraan di belakang yang agresif atau butuh dijauhi. Lagipula, Anda bakal distop polisi bila ketahuan kalau tumpukan beberapa barang Anda menghambat pandangan spion kabin.

e. Bila tidak karna sangat terpaksa atau kepepet, usahakan tidak menempatkan beberapa barang diatas mobil. Walau ada mobil yang diperlengkapi penampang barang di atap, bagaimana juga tumpukan barang mengganggu aerodinamika. Mobil jadi gampang goyang. System aerodinamika mobil memanglah didesain tidak ada barang lagi diatas. Diluar itu, bila laju mobil lebih terhalang, bahan bakar juga jadi lebih boros. (kpl/nzr/fdk)

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *